Sabtu, 19 Maret 2016

Perkenalan Singkat

Ada istilah tak kenal maka tak sayang... tak kenal maka tak cinta.. (loh-loh??) Maka dari itu, di postingan pertama gw ini, gw akan memperkenalkan diri gw secara singkat, padat, dan jelas. Oke, langsung saja, nama gw Indratno. biasa dipanggil Indra, Ndrat, No, Sompret, bahkan Iin. Beda temen, beda manggilnya sih. hehehe... Dan seringnya gw dipanggil Sompret, entah kenapa kok bisa nyasar dari Indratno ke Sompret, ada yang tahu ? Gw juga sebenernya ga begitu paham sih kenapa bisa di panggil Sompret, tapi ya gak kenapa-kenapa sih, toh mungkin itu adalah panggilan akrab dari temen-temen gw. Love you guys *emote peluk

Oh iya, bagi yang belum tau... ini cuma sekedar info aja sih buat kalian... gw untuk saat ini tinggal dikota yang disebut-sebut dengan kota pelajar, tebak dimana?? Yaps benar banget, gw tinggal di kota yang penuh dengan seribu, bahkan sejuta cerita... "YOGYAKARTA". Dan gw juga kuliah di salah satu Universitas Islam Negeri di kota ini, sebenernya sih ya, gw masuk kampus ini itu bisa dibilang pilihan terkahir sih, orang tua gw pengennya gw bisa masuk negeri, ga diwajibin banget sih, cuma diusahain dulu, awalnya gw berniat mendaftarkan diri gw ke salah satu Universitas Negeri ternama Di Yogyakarta, UGM... Namun gagal.... terus lanjut ke UNY, gagal juga disana... hampir putus asa gw nyari Universitas Negeri di Yogyakarta ini, terus gak sengaja gw browsing di internet, dan ngeliat Pembukaan pendaftaran Jalur Mandiri di UIN. Iseng mencoba dan Alhamdulillah akhirnya gw diterima di Universitas UIN. Uniknya, gw masuk ke Universitas ini dengan berbekal tangan kosong, maksudnya ga sesuai dengan jurusan SMK gw sih. Benar-benar mengulang dari awal tanpa ilmu dasarnya. Gw dulu SMK nya Teknik Komputer dan Jaringan, sedangkan sekarang ini gw kuliah di jurusan keuangan islam. Mau ga mau gw harus menjalaninya, karena gw yakin banget kalo Tuhan pasti punya sebuah rencana, kenapa gw bisa masuk ke Universitas ini dan mendalami jurusan yang benar-benar diluar kemampuan gw. Intinya gw harus tetap menjalaninya dengan ikhlas, walaupun jujur... Jurusan ini bener-bener susah banget bagi gw. hehehe...

Di Yogyakarta ini, gw tinggal bersama Kakak gw yang nomer tiga, perempuan cantik yang rela berkorban demi adiknya yang sedang berjuang ini. Dengan perekonomian yang terbatas, dia rela menyisihkan uang yang dia dapat dari pekerjaannya cuma buat gw, entah dia yang tiba-tiba beliin gw bajulah, ngajak makan di tempat yang enak-enak lah, intinya gimana caranya gw bahagia dan betah tinggal disini. Untungnya aja gw ga ngelunjak, karena gw sadar betul bagaimana perekonomian kakak gw yang satu ini. Dulu aja, ketika orang tua gw belum bisa ngirim duit bulanan, kakak gw yang satu ini nih yang ngebiayain gw. Dulu aja gw cuma dikasih 50 ribu dalam 1 minggu, dan itu gw jalanin selama di beberapa semester perkuliahan. Pasti bakal pada ga percaya kan ? Ketika sudah di zaman yang maju dan modern ini, gw masih dikasih uang saku 50 ribu dalam 1 minggu. Namun itulah kenyataannya. Gw sama kakak gw ini dulu bener-bener berjuang, maksudnya ga mau ngerepotin orang tua, karena orang tua gw sendiri juga lagi dilanda krisis ekonomi pada saat itu. Namun, seiring berjalannya waktu, ketika kakak gw udah ga kerja... kakak gw udah ga ngasih duit ke gw lagi, bukannya ga mau, tapi udah ga bisa, dan akhirnya semuanya dipasrahkan kembali ke orang tua gw, jadi sekarang uang bulanan gw yang ngurus ya orang tua gw, itupun juga patungan sama kakak gw yang pertama. Gw sempet berfikir, kenapa ga dari awal aja ? namun entahlah, setidaknya gw sedikit berhasil ngejalani itu semua. berhasil berjuang tanpa mengganggu perekonomian orang tua, walaupun sesaat. ya Insyaallah, kalo gw nanti udah kerja, gw bakal ngebantu keluarga gw, dan gak akan ngelupain jasa-jasa yang telah mereka berikan ke gw, sehingga gw bisa sampai saat ini... sampai sekarang ini... Makasih banget buat kakak gw yang satu ini, yang udah nemenin gw di Yogya selama 4 tahun ini, susah seneng dijalanin bareng, Walaupun pada akhirnya gw nanti bakal ditinggal sendirian di kota ini. Kakak gw yang ketiga ini sebentar lagi bakal pulang ke Jakarta, mencari kerja disana. "Sukses selalu mba..."

And then... Di sini, gw punya temen-temen kampus yang bisa dikatakan "Temen-temen yang gag ada duanya." kenapa? karena gw perdana banget punya temen yang berasal dari berbagai daerah, bahkan luar pulau. kebayangkan uniknya bagaimana? Dengan budaya mereka, tata bahasa mereka, memberikan pelajaran baru buat gw. Alhamdulillah banget, gw bersyukur banget punya temen-temen yang benar-benar respect seperti mereka. Mungkin di lain waktu gw bakal menceritakan seperti apa sih temen-temen gw ini. Pokoknya gw ga nyesel ketemu sama mereka.... Love you guys.... *Peluk manja...

Mungkin sekian dulu perkenalan singkat dari gw ini, dan semoga aja terbit Episode 2 nya. hehehe.., Oke deh, berhubung ini mata udah ga bisa di ajak kerjasama untuk terjaga, alangkah baiknya di akhiri dulu perkenalan singkat dari gw. Good Night semua... Selamat beristirahat untuk melakukan aktivitas di esok hari. Salam dari saya Indra, Bye-bye.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar